Perancangan E-LKPD Interaktif Berbantuan Liveworksheet untuk Pembelajaran Teks Hikayat Berbasis Kearifan Lokal Siswa Kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang.

Maharani, Mona Putri (2024) Perancangan E-LKPD Interaktif Berbantuan Liveworksheet untuk Pembelajaran Teks Hikayat Berbasis Kearifan Lokal Siswa Kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_2_MONA_PUTRI_MAHARANI_20016089_5338_2024.pdf

Download (582kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perancangan e-LKPD interaktif berbantuan Liveworksheet untuk pembelajaran teks hikayat berbasis kearifan lokal siswa kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian campuran atau mixed methods. Penelitian ini menggunakan model 4D dan dilakukan pada siswa kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua data yakni data penelitian kualitatif dan data penelitian kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari kritikan dan saran dari validator, sedangkan data penelitian kuantitatif diperoleh dari hasil angket validasi oleh validator. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa e-LKPD interaktif berbantuan Liveworksheet untuk pembelajaran teks hikayat berbasis kearifan lokal dimasukkan dalam kategori sangat valid secara keseluruhan dengan nilai 91%. Hal ini ditinjau dari nilai validasi berdasarkan aspek kelayakan isi, kebahasaan, penyajian, dan kegrafikan masing-masing sebesar 81% dan 97%, 85%, 95 dan 90%, dan 95%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa e-LKPD interaktif berbantuan Liveworksheet untuk pembelajaran teks hikayat berbasis kearifan lokal siswa kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang dikategorikan sudah valid dan dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTressyalina, TressyalinaUNSPECIFIED
CorrectorArief, ErmawatiUNSPECIFIED
CorrectorNoveria, EnaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEARIFAN LOKAL, PEMBELAJARAN TEKS, PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Sep 2024 04:22
Last Modified: 24 Sep 2024 04:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54081

Actions (login required)

View Item View Item