Tinjauan Komunikasi Antar Karyawan Harris Resort Barelang Batam

Ronaldo, Edo (2024) Tinjauan Komunikasi Antar Karyawan Harris Resort Barelang Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_EDO_RONALDO_18135103_2119_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan seperti Sales and marketing tidak menginformasikan kepada F&B team jika ada tamu group vegetarian, kurang telitinya FDA dalam memberikan remark pada system serta tidak memberikan voucher kepada tamu yang memesan extra bed, sehingga tamu tersebut diminta untuk membayar kembali pada team cashier, fasilitas yang diterima oleh tamu tidak sesuai dengan yang di tawarkan melalui aplikasi, room service team tidak menyampaikan pesan kepada cashier terkait tamu yang meminta pesanannya untuk diganti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan komunikasi antar karyawan di Harris Resort Barelang Batam. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah karyawan yang ada di Harris Resort Barelang Batam. Sampel penelitian berjumlah 53 orang karyawan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi karyawan berada pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,36 dari 5 skala penilaian, pada indikator perolehan informasi berada pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,30, pada indikator kualitas media berada pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,40 dan pada indikator muatan informasi pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,36.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorWaryono, WaryonoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 30 Aug 2024 08:17
Last Modified: 30 Aug 2024 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53723

Actions (login required)

View Item View Item