Efektifitas Media Talking Stick dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Mata Uang Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research kelas VII di SLBN 2 Kota Padang)

Sidiq, Alfan (2024) Efektifitas Media Talking Stick dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Mata Uang Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research kelas VII di SLBN 2 Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_ALFAN_SIDIQ_17003081_17003081_1821_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektifitas media talking stick dalam meningkatkan kemampuan mengenal nilai mata uang bagi anak tunagrahita ringan di SLB N 2 Padang, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah kemampuan mengenal nilai mata uang pada anak down tunagrahita ringan dapat meningkat dengan menggunakan media talking stick?”. Media yang digunakan dalam penelitian ini berupa media talking stick, yang mana media ini berfungsi sebagai alat peraga pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk mengejarkan anak tunagrahita ringan mengenal nilai mata uang. Peneliti menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan Single Subject Research (SSR) atau eksperimen subjek tunggal untuk mengkaji hubungan antara penggunaan talking stick terhadap kemampuan menggenal nilai mata uang pada anak tunagrahita ringan. Hasil dari penelitian ini yaitu penggunaan media talking stick dapat meningkatkan kemampuan mengenal nilai mata uang pada anak tunagrahita ringan kelas VII SLBN 2 Kota Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurhastuti, NurhastutiUNSPECIFIED
CorrectorZulmiyetri, ZulmiyetriUNSPECIFIED
CorrectorTaufan, JohandriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jul 2024 01:20
Last Modified: 26 Jul 2024 01:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53051

Actions (login required)

View Item View Item