Meningkatkan Keterampilan Mencetak Foto Dengan Menggunakan Metode Proyek Pada Anak Tunarungu

Presetia, Winky (2024) Meningkatkan Keterampilan Mencetak Foto Dengan Menggunakan Metode Proyek Pada Anak Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_WINKY_PRASETIA_19003174_3811.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini dilatarbelakangi dengan permasalahan anak tunarungu yang ditemukan pada kelas VII SLB yairu permasalahan pada keterampilan mencetak foto. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah metode Proyek dapat meningkatkan keterampilan mencetak foto bagi anak tunarungu. Penelitian ini mengggunakan jenis penelitian eksperimen berbentuk Single Subject Research (SSR) dengan desain berbentuk A-B. Subjek dalam penelitian ini yaitu anak Tunarungu di kelas VII SLB Amal Bhakti Sicincin Kabupaten Padang Pariaman. Pengumpulan data dengan mengguanakan teknik tes perbuatan dan teknik analisis data menggunakan Visual Grafik. Hasil analisis sebanyak 9 kali pengamatan data yand diperoleh yaitu pada baseline (A) 44%,44%,44%. Dan pengamaran pada kondisi Intervensi (B) yaitu 67%,83%,89%,100%,100%,100%. Dapat disimpulkan hasil penelitian ini mengidentifikasikan bahwa metode Proyek dapat meningkatkan keterampilan mencetak foto bagi anak tunarungu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdisal, ArdisalUNSPECIFIED
CorrectorBudi, SetiaUNSPECIFIED
CorrectorSopandi, Asep AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Mencetak Foto Anak Tunarungu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:05
Last Modified: 25 Jul 2024 02:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53023

Actions (login required)

View Item View Item