Hidayat, Thomas (2024) Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah dengan Menggunakan Metode Asy-syafi’i pada Anak ADHD. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.
|
Text
B1-2_THOMAS_HIYAT_19003035_3509_2024.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidilatarbelakangidaripermasalahan yangpenelititemukandi SD Islam Khaira Ummah Kota Padang. Seorang anak ADHD yang masih keliru dalam menyebutkan huruf hijaiyah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah dengan menggunakan Metode Asy-syafi’i. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dalam bentuk Single Subject Research (SSR), dengan desain A-B-A. Data dianalisis dengan visual grafik. Teknik dalam pengumpulan data berupa tes dan alat pengumpulan data soal tes. Subjek dari penelitian ini yaitu anak ADHDdi Kelas IV SD Islam Khaira Ummah Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga kali pengamatan dilakukan pada kondisi baseline (A1) menghasilkan persentase yang stabil sebesar 50%. pada kondisi intervensi (B) delapan kali pengamatan dilakukan dan anak mendapatkan persentase yang stabil sebesar 100%, dan sedangkan pada kondisi baseline (A2) tiga kali pengamatan dilakukan dan anak mendapatkan persentase yang stabil sebesar 100%. Berdasarkan hasil penelitian metode Asy-Syafi'i dapat meningkatkan kemampuan anak ADHD dalam membaca huruf hijaiyah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | METODE ASY-SYAFI’I, HIJAIYAH, MEDIA PEMBELAJARAN | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2024 02:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2024 02:14 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52823 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |