Visual Identity Angkringan Mintuo Talawi

Gusrianti, Lia (2024) Visual Identity Angkringan Mintuo Talawi. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_5_LIA_GUSRIANTI_17027137_2713_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Angkringan Mintuo merupakan sebuah angkringan yang identitasnya masih berupa papan merek sederhana bertuliskan Angkringan Mintuo saja. Hal ini menjadi permasalahn sehingga membuatnya belum memiliki identitas visual berupa logo yang dapat meningkatkan daya tarik dan mewakili citra serta ciri khas dari angkringan ini. Tujuan dari pembuatan identitas visual angkringan ini agar memiliki ciri khas tersendiri bagi angkringan ini sehingga dapat dikenali dengan mudah oleh target audiens. Penciptaan identitas visual ini berupa sebuah merek, logotype dan tagline. Glass Box merupakan metode perancangan yang sedang digunakan. Glass Box merupakan desain yang dibuat secara logis dan rasional dengan menggunakan informasi dari pengumpulan data, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan disebut analisis 5W+1H (what, where, when, why, who, how). Perancangan merek angkringan akan ditampilkan dalam manual book sebagai media utama dan media pendukung yaitu x banner, sticker, t-shirt, apron, kemasan, kartu nama, dll yang bertujuan untuk memperkuat media utama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriwan, HendraUNSPECIFIED
CorrectorAriusmedi, AriusmediUNSPECIFIED
CorrectorWidarsa, Aditya HanumUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: VISUAL IDENTITY, MEREK, ANGKRINGAN MINTUO
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Jun 2024 22:52
Last Modified: 25 Jun 2024 22:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52673

Actions (login required)

View Item View Item