Peningkatan Keterampilan Bertanya Siswa Kelas X DPIB SMK Negeri 1 Kecamatan Guguak pada Mata Pelajaran Ilmu Ukur Tanah Menggunakan Metode Pembelajaran Tanya Jawa.

Putra, Adi Mahata (2024) Peningkatan Keterampilan Bertanya Siswa Kelas X DPIB SMK Negeri 1 Kecamatan Guguak pada Mata Pelajaran Ilmu Ukur Tanah Menggunakan Metode Pembelajaran Tanya Jawa. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_1_ADI_MAHATA_PUTRA_17061001_3003_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk meningkatkan keterampilan bertanya siswa tidaklah mudah ada banyak kendala serta permasalahan yang ditemui. Satu diantaranya adalah siswa yang mengikuti proses pembelajaran masih banyak pasif. Sehingga kontribusi siswa terhadap pelajaran berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode pembelajaran tanya jawab dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa pada mata pelajaran Ilmu Ukur Tanah siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Guguak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek penelitian siswa kelas X DPIB SMK Negeri 1 Kecamatan Guguak dengan jumlah siswa 30 siswa, teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi keterampilan bertanya siswa untuk mengetahui peningkatan keterampilan bertanya siswa, analisis data yang digunakan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan keterampilan bertanya siswa pada mata pelajaran Ilmu Ukur Tanah, keberhasilan keterampilan bertanya siswa terlihat pada siklus I pertemua kedua. Hal ini dapat dilihat dari presentasi, siklus I pertemuan I dengan presentase 60,4%, siklus I pertemuan kedua dengan presentase 72,9%. Siklus II pertemuan pertama dengan presentase 83%, siklus II pertemuan kedua dengan presentase 87,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBody, RevianUNSPECIFIED
CorrectorInra, AzwarUNSPECIFIED
CorrectorRifwan, FitraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENELITIAN TINDAKAN KELAS, METODE TANYA JAWAB, KETERAMPILAN BERTANYA.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 May 2024 01:50
Last Modified: 28 May 2024 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52206

Actions (login required)

View Item View Item