Zahira, Fharazs Hanifa
(2024)
Visual Identity Pondok Roti Da Jon.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Pondok Roti Da Jon adalah sebuah usaha roti kecil yang telah berdiri sejak
tahun 1986 di Bukittinggi. Pondok Roti Da Jon memproduksi berbagai roti
tradisional seperti roti malabar dan roti goreng. Konsumen yang dimiliki Pondok
Roti Da Jon ialah menengah dan berasal dari semua kalangan, mulai dari anak-anak,
remaja, hingga dewasa. Pondok Roti Da Jon belum memiliki logo ataupun identitas
visual yang tepat sehingga sulit untuk dikenali. Saat ini produk Pondok Roti Da Jon
berkembang dalam industri skala kecil yang berkembang dari mulut ke mulut, serta
penjualannya didistribusikan ke pasar yang ada di sekitaran Bukittinggi.
Perancangan ini menggunakan metode 4D terdiri dari 4 tahapan, yaitu tahap
pendefinisian (define), perancangan (design), perkembangan (develop), dan
penyebaran (disseminate), dengan menggunakan analisis data SWOT yaitu,
Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat. Identitas visual Pondok Roti Da Jon
meliputi logo, tagline, serta warna yang sesuai dengan konsep brand dan digunakan
dalam berbagai media berupa manual book, celemek, kartu nama, paperbag,
kantong roti, poster, roll banner, stempel, stiker, dan Instagram
Actions (login required)
![View Item View Item](/style/images/action_view.png) |
View Item |