Hubungan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes di SMA Negeri 2 Lubuk Basung

Putra, Rozal Sapriman (2023) Hubungan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes di SMA Negeri 2 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ROZAL_SAPRIMAN_PUTRA_19086247_96_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasahan penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa yang diduga salah satu factor yang mempengaruhinya adalah masih rendahnya motivasi belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 2 Lubuk Basung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar PJOK siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Basung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanan di SMA Negeri 2 Lubuk Basung pada bulan September 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 2 Lubuk Basung yang berjumlah 1147 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 orang siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana yang dilanjutkan dengan analisis uji signifikansi dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah: terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa di Siswa SMA Negeri 2 Lubuk Basung dengan signifikansi (ttabel 9,16 > ttabel 1,66)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, Sri GustiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR SISWA
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 May 2024 07:35
Last Modified: 17 May 2024 07:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52026

Actions (login required)

View Item View Item