Pengaruh Persepsi Manfaat dan Keamanan terhadap Keputusan Menggunakan Layanan ShopeePayLater Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Negeri Padang )

Fionita, Suci Aknes (2023) Pengaruh Persepsi Manfaat dan Keamanan terhadap Keputusan Menggunakan Layanan ShopeePayLater Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Negeri Padang ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_SUCI_AKNES_FIONITA_19053098_576_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Manfaat dan Keamanan Terhadap Keputusan Menggunakan Layanan ShopeePayLater Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang menggunakan layanan ShopeePayLater. Adapun penetapan jumlah sampel dengan rumus hair et. al penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer dan sekunder dengan kriteria yang telah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan Smart PLS 4.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi manfaat memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan, (2) Keamanan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan. (3) Persepsi manfaat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (4) Keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (5) Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan . (6) Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan sebagai variabel intervening, dan (7) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan melalui kepercayaan sebagai variabel intervening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorFriyatmi, FriyatmiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEAMANAN
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 06 May 2024 02:58
Last Modified: 06 May 2024 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51746

Actions (login required)

View Item View Item