Hubungan Motivasi Dengan Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Rizaldi, Randy (2024) Hubungan Motivasi Dengan Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_10_RANDY_RIZALDI_17180046_1352_2024.pdf

Download (776kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya motivasi yang berdampak terhadap hasil belajar bahasa Jepang, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan motivasi dengan hasil belajar bahasa Jepang. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan didapat nilai Sig Deviation from Linearity = 0,014 < 0,05 Sehingga H0 Ditolak H1 Diterima. Artinya, tidak ada hubungan yang linearitas secara signifikan antara motivasi dengan hasil belajar. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini peneliti melakukan analisis koefisien korelasi spearman rank dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.0. Adapun hasil perhitungan SPSS 26.0 diketahui bahwa N atau jumlah data penelitian adalah 31, kemudian nilai sig. (2-tailed) adalah 0,530 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa “Tidak ada hubungan yang signifikan antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZalman, HendriUNSPECIFIED
CorrectorYulia, NovaUNSPECIFIED
CorrectorArni, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Motivasi Instrinsik, Motivasi Ekstrinsik
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:24
Last Modified: 26 Apr 2024 02:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51516

Actions (login required)

View Item View Item