Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Xi Teknik Pengelasan Busur Manual SMK Negeri 1 GuguakKabupaten Lima Puluh Kota.

Caniago, Muhammad Yusuf (2024) Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Xi Teknik Pengelasan Busur Manual SMK Negeri 1 GuguakKabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUHAMMAD_YUSUF_CANIAGO_19067095_1396_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Hubungan Antara Fasilitas Bengkel Dengan Minat Belajar Siswa Pada Teknik Pengelasan Busur Manual Kelas XI di SMK N 1 Guguak. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional kuantitatif untuk mengetahui bagaimana Hubungan Fasilitas Bengkel Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Guguak. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Total sampling Sampel pada penelitian ini adalah Kelas XI teknik pengelasan SMK Negeri 1 Guguak yang berjumlah 34 siswa. Dari hasil pengujian hipotesis didapat kan nilai Pearson correlation sebesar 0,466 memiliki tingkat hubungan sedang karena berada pada rentang hubungan 0,40-0,599. Besarnya hubungan fasilitas bengkel dengan minat belajar siswa pada Teknik Pengelasan busur manual mencapai 22%, dihitung dengan mengkuadratkan nilai korelasi dan mengalikannya dengan 100%. Jadi besar hubungan fasilitas bengkel terhadap minat belajar siswa kelas XI teknik pengelasan sebesar 22 %. Untuk uji T didapatkan T hitung 2,983 sementara untuk nilai Ttabel sebesar 2,032 maka diambil kesimpulan T hitung >Ttabel maka Ha diterima dengan keputusan Fasilitas bengkel memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat belajar siswa pada teknik pengelasan busur manual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurdin, HendriUNSPECIFIED
CorrectorIrzal, IrzalUNSPECIFIED
CorrectorAdri, JunilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TEKNIK PENGELASAN, MINAT BELAJAR, BENGKEL
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Apr 2024 07:18
Last Modified: 03 Apr 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51093

Actions (login required)

View Item View Item