Pengaruh Status Gizi, Kesegaran Jasmani dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa SD Negeri 11 Silokek Kabupaten Sijunjung

Furnandi, Andi (2023) Pengaruh Status Gizi, Kesegaran Jasmani dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa SD Negeri 11 Silokek Kabupaten Sijunjung. Masters thesis, UNP.

[img]
Preview
Text
B1_06_Andi_Furnandi_2119908_2068_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu banyaknya peserta didik SDN 11 Silokek yang tidak dapat mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM). Tercapainya hasil belajar yang optimal harus sesuai dengan (KKM) yang ditetapkan oleh sekolah yang bersangkutan. Mungkin beberapa faktor yang mempengaruhi hasil belajar di antaranya status gizi, kesegaran jasmani ataupun motivasi belajar Penelitian ini di kategorikan sebagai path-analisis, Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis jalur (path analisis). Dalam penelitian ini terbagi dalam dua jenis,variabel eksogen dan endogen.Variabel eksogennya adalah status gizi (X1), kebugaran jasmani (X2), motivasi belajar (X3), dan variabel endogennya adalah hasil belajar (Y). Tempat penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 11 Silokek Kabupaten Sijunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa kelas tinggi, sampel pada penelitian adalah kelas V berjumlah 41 orang siswa. Terdapat pengaruh langsung yang signifikan masing-masing antara status gizi terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan,kesegran jasmani terhadap hasil belajar, motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kemudian juga terdapat pengaruh tidak lansung yang signifikan masing-masing antara status gizi terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui motivasi belajar, kesegaran jasmani terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifki, Muhammad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorSyahraztani, SyahraztaniUNSPECIFIED
CorrectorYudi, Alex AldhaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Mar 2024 05:35
Last Modified: 19 Mar 2024 05:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50783

Actions (login required)

View Item View Item