Hubungan Intensitas Penggunaan Gadget dengan Hasil Belajar Siswa Kuliner Kelas XI Mata Pelajaran Pastry dan Bakery di SMKN 9 Padang

Armel, Bunga Melati (2023) Hubungan Intensitas Penggunaan Gadget dengan Hasil Belajar Siswa Kuliner Kelas XI Mata Pelajaran Pastry dan Bakery di SMKN 9 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-1_BUNGA_MELATI_ARMEL_19075013_9029_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menganalisis intensitas penggunaan gadget pada siswa kuliner kelas XI mata pelajaran pastry dan bakery di SMKN 9 Padang, 2) Menganalisis bagaimana hasil belajar siswa kuliner kelas XI pada mata pelajaran pastry dan bakery di SMKN 9 Padang, 3) Menganalisis hubungan antara intensitas penggunana gadget dengan hasil belajar siswa kuliner kelas XI pada mata pelajaran pastry dan bakery di SMKN 9 Padang. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Kuliner 1 sampai XI Kuliner 4 dengan jumlah 134 orang. Sampel penelitian berjumlah 57 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Intensitas penggunaan gadget berada pada kategori sedang (71,82%), 2) Hasil belajar siswa berada pada ketegori kurang (66,54%), 3) Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh nilai korelasi rxy 0,612 dan nilai thitung (5,735) > ttabel 1,673. Maka dapat dikatakan terdapat hubungan yang positif antara intensitas penggunaan gadget dengan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSiregar, JulianaUNSPECIFIED
CorrectorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, CiciUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:00
Last Modified: 29 Jan 2024 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50147

Actions (login required)

View Item View Item