Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X di SMA N 2 Padang Panjang

Putri, Elsa Shintya (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X di SMA N 2 Padang Panjang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B.1_01_ELSA_SHINTYA_PUTRI_ 19053041_8294_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X di SMA N 2 Padang Panjang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas X di SMA N 2 Padang Panjang. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X.E1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.E5 sebagai kelas kontrol. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah soal tes kemampuan berpikir kritis, data yang telah terkumpul dianalisi dengan uji prasyarat dan uji hipotesis.Hasil analisis statistik dengan menggunakan uji Independent Sample T-test yaitu nilai signifikansi Sig.(2-tailed) 0,001 yang berarti nilainya lebih kecil dari 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRitonga, MentariUNSPECIFIED
CorrectorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
CorrectorSofya, RaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning,Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:45
Last Modified: 18 Jan 2024 04:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49710

Actions (login required)

View Item View Item