Pengaruh Pembelajaran Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Bidang Kuliner terhadap Keinginan Siswa Kelas XII Tata Boga dalam Berwirausaha di SMK N 9 Padang

Andini, Vanisa (2023) Pengaruh Pembelajaran Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Bidang Kuliner terhadap Keinginan Siswa Kelas XII Tata Boga dalam Berwirausaha di SMK N 9 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_VANISA_ANDINI_18075085_5867_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya tingkat pengangguran SMK, rendahnya keinginan siswa dalam berwirausaha di SMKN 9 Padang, dan kurang nya pemahaman siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengaruh hasil pembelajaran mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di bidang kuliner terhadap keinginan siswa kelas XII Tata Boga dalam berwirausaha di SMK N 9 Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini seliruhnya berjumlah 215 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling dengan persentase kelonggaran sebesar 10% dan berjumlah 68 orang responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan memperoleh tingkat capaian responden (TCR) sebesar 4,38 dengan kategori sangat tinggi. Dan variabel keinginaan berwirausaha memperoleh tingkat capaian responden (TCR) sebesar 4,14 dengan kategori tinggi. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan dengan keinginaan siswa kelas XII Tata Boga dalam berwirausaha di smkn 9 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYelfi, RenoUNSPECIFIED
CorrectorGusnita, WiwikUNSPECIFIED
CorrectorInsan, Ranggi RahimulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN PKK, KEWIRAUSAHAAN BIDANG KULINER
Subjects: R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:24
Last Modified: 04 Jan 2024 07:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49265

Actions (login required)

View Item View Item