Penerapan English Song dalam Mengenalkan Bahasa Inggris Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Yari Internasional School Padang Baru

Sitorus, Hanna Angelina (2023) Penerapan English Song dalam Mengenalkan Bahasa Inggris Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Yari Internasional School Padang Baru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_HANNA_ANGELINA_SITORUS_19022086_6346_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kesulitan anak dalam mengucapkan bunyi kosakata yang difficult, mengeja, melafalkan suku kata yang panjang dan memahami arti kata yang tidak dikenal. Namun, lagu menjadi sumber belajar yang baik dalam mengenalkan bahasa Inggris pada anak usia dini sehingga sangat mendukung kemampuannya dalam melafalkan, menghafalkan kosakata dan ungkapan bahasa Inggris yang sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efisien penerapan english song dalam mengenalkan bahasa Inggris di Taman Kanak- kanak Yari Internasional School. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berbentuk desktriptif sebagai metode penelitian dan menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan english song dalam mengenalkan bahasa Inggris telah berhasil dilakukan. Dengan adanya english song kemampuan anak dalam berbahasa Inggris berkembang dengan sangat pesat. Sehingga anak mampu dengan cepat mengucapkan bahasa Inggris sesuai dengan apa yang ia dengar dan lihat dan mengartikannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuryana, DadanUNSPECIFIED
CorrectorMayar, FaridaUNSPECIFIED
CorrectorSaridewi, SaridewiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Nov 2023 07:44
Last Modified: 29 Nov 2023 07:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48595

Actions (login required)

View Item View Item