Sitorus, Hanna Angelina
(2023)
Penerapan English Song
dalam Mengenalkan Bahasa Inggris Anak Usia Dini di
Taman Kanak-Kanak Yari Internasional School Padang
Baru.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kesulitan anak dalam
mengucapkan bunyi kosakata yang difficult, mengeja, melafalkan suku kata yang
panjang dan memahami arti kata yang tidak dikenal. Namun, lagu menjadi sumber
belajar yang baik dalam mengenalkan bahasa Inggris pada anak usia dini sehingga
sangat mendukung kemampuannya dalam melafalkan, menghafalkan kosakata dan
ungkapan bahasa Inggris yang sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
apakah efisien penerapan english song dalam mengenalkan bahasa Inggris di
Taman Kanak- kanak Yari Internasional School.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berbentuk desktriptif
sebagai metode penelitian dan menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa
observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan english song dalam
mengenalkan bahasa Inggris telah berhasil dilakukan. Dengan adanya english song
kemampuan anak dalam berbahasa Inggris berkembang dengan sangat pesat.
Sehingga anak mampu dengan cepat mengucapkan bahasa Inggris sesuai dengan
apa yang ia dengar dan lihat dan mengartikannya.
Actions (login required)
|
View Item |