Pengaruh Efektivitas Promosi Instagram terhadap Purchase Intention pada Produk Dear Me Beauty di Indonesia.

Prim, Fadila Elsa (2023) Pengaruh Efektivitas Promosi Instagram terhadap Purchase Intention pada Produk Dear Me Beauty di Indonesia. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_FADILA_ELSA_PRIM_18059179_166_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaktivitas, motivasi hedonis, ekspektasi kinerja, dan keinformatifan terhadap niat beli pada produk Dear Me Beauty di toko online Instagram. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahui brand Dear Me Beauty di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Oleh karena itu, penulis menggunakan metode pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 210 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner online dan pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (2) Hedonic motivation berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (3) Performance expectancy berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (4) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (5) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap Hedonic Motivation pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (6) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (7) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy pada produk Dear Me Beauty di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorYasri, YasriUNSPECIFIED
CorrectorSeptrizola, WhyosiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PROMOSI, INSTAGRAM, PRODUK DEAR ME BEAUTY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:36
Last Modified: 28 Nov 2023 01:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48079

Actions (login required)

View Item View Item