Efektivitas dan Kontribusi Penerimaan Retribusi Terminal Selama Masa Pandemi Covid-19 pada Dinas Perhubungan Kota Padang

Mulya, Arif Adzka (2023) Efektivitas dan Kontribusi Penerimaan Retribusi Terminal Selama Masa Pandemi Covid-19 pada Dinas Perhubungan Kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ARIF_ADZKA_MULYA_17233010_106_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tinjauan efektivitas dan kontribusi penerimaan Retribusi Terminal pada Dinas Perhubungan Kota Padang.Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perhubungan Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dimana penelitian ini mendeskripsikan atau menceritakan suatu fenomena yang terjadi dalam sebuah penelitian.Teknik yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Padang yaitu data jumlah target dan penerimaan retribusi terminal pada Dinas Perhubungan Kota Padang. Berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan di Dinas Perhubungan Kota Padang, diperoleh hasil bahwa efektivitas penerimaan terminal terhadap pendapatan periode 2017-2021 dengan kategori Kurang efektif dan hanya di tahun 2019 dikategorikan sebagai Cukup efektif. Dengan kata lain, pemungutan Retribusi Terminal di kota Padang dari tahun 2017-2021 target dan realisasinya mengalami naik turun.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum jumlah penerimaan Retribusi Terminal dari tahun 2017-2021 adalah kurang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorSofya, RaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DINAS PERHUBUNGAN, RETRIBUSI TERMINAL, KONTRIBUSI RETRIBUSI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2023 08:13
Last Modified: 22 Nov 2023 08:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48077

Actions (login required)

View Item View Item