Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran pada Matakuliah Perawatan Mesin Mahasiswa Program Studi Pendidikan S1 Teknik Mesin Universitas Negeri Padang.

Efendi, Fajar Imanda (2023) Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran pada Matakuliah Perawatan Mesin Mahasiswa Program Studi Pendidikan S1 Teknik Mesin Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_7_FAJAR_IMANDA_EFENDI_17067069_2761_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Implikasi nyata dalam kekurangan mahasiswa memahami perkuliahan perawatan mesin sering ditemui pada saat praktek di workshop. Hal ini akan berdampak terhadap jalanya praktek di workshop seperti dalam proses produksi sebuah projek. Salah satu hal yang membuat permasalahan ini terjadi karena rendahnya perhatian dan motivasi mahasiswa. Dalam mengatasi permasalahan seperti ini dibutuhkan inovasi dalam pembelajaran seperti penggunaan video pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan cara konvensional dengan penggunaan video pembelajaran pada matakuliahperawatan mesin. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif dengan metode quasy eksperiment. Uji hipotesis dengan T test di dapatkan nilai sig2-tailed 0,019 dan nilai T hitung diketahui sebesar 2,603, yang diketahui bahwa nilai tersebut < 0,05 yang diterapakan dengan taraf 5%. Berdasarkan hasil penelitan ditemukan bahwa penggunaan video pembelajaran dalam proses belajar dikelas berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbadi, ZainalUNSPECIFIED
CorrectorYufrizal A, Yufrizal AUNSPECIFIED
CorrectorPrasetya, FebriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: VIDEO PEMBELAJARAN, PERAWATAN MESIN, TEKNIK MESIN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:06
Last Modified: 26 Oct 2023 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47731

Actions (login required)

View Item View Item