Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran dengan Google Classroom pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Kelas X Teknik Konstruksi dan Perumahan di SMK Negeri 1 Padang.

Yulia, Fitra (2023) Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran dengan Google Classroom pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Kelas X Teknik Konstruksi dan Perumahan di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_1_FITRI_YULIA_17061033_1247_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan google classroom pada mata pelajaran Dasar Dasar Konstruksi Bangunan di SMKN 1 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket secara langsung ke sekolah. Penelitian ini dilakukan kepada 106 siswa kelas XI TKP SMK Negeri 1 Padang yang telah belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan secara daring menggunakan google classroom pada saat kelas X tahun ajaran 2021/2022. Teknik analisis deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui perhitungan Mean atau rata-rata (M), Median (Me), Modus (Mo), Standar Devisi (SD), nilai skor minimum dan maksimum, rentang skor dan jumlah skor dengan menggunakan SPSS versi 25. Dalam menganalisis data juga menggunakan rumus derajat pencapaian (DP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi siswa terhadap efektivitas pembelajaran dengan google classroom ditinjau dari indikator internal dengan derajat pencapaian (DP) 80,61% (baik), ditinjau dari indikator eksternal dengan derajat pencapaian (DP) 82,55% (baik), ditinjau dari indikator manfaat dengan derajat pencapaian (DP) 82,78% (baik), ditinjau dari indikator pengetahuan dengan derajat pencapaian (DP) 84,42% (baik). Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap efektivitas pembelajaran dengan google classroom pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan kelas X Teknik Konstruksi dan Perumahan di SMK Negeri 1 Padang dengan derajat pencapaian 82,95% termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRizal, FahmiUNSPECIFIED
CorrectorYustisia, HennyUNSPECIFIED
CorrectorJufri, Windry NovaliaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KONSTRUKSI BANGUNAN,PEMBELAJARAN SISWA,GOOGLE CLASSROOM.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:12
Last Modified: 10 Oct 2023 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47196

Actions (login required)

View Item View Item