Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal bagi Anak Slow Learner Melalui Aplikasi Membaca Lancar di Kelas II (Single Subject Research)SD N 03 Batu-Basa

Furqan, Ikhsan Al (2023) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal bagi Anak Slow Learner Melalui Aplikasi Membaca Lancar di Kelas II (Single Subject Research)SD N 03 Batu-Basa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_Ikhsan_Al _Furqan_18003137_1624_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggunaan aplikasi belajar membaca untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan khususnya membaca huruf vokal berpola a, i, u, e, o bagi anak slow learner. Selain itu, aplikasi belajar membaca ini tidak hanya meningkatkan kemampuan membaca namun Penggunaan media aplikasi yang tepat dan bervariasi dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar dan dapat mengurangi sikap pasif siswa. Aplikasi merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mangatur windows dan permainan (game) dan sebagainya. Android adalah sebuah sebuah system operasi untuk perangkat mobile berbasis linux yang mencakup system operasi, middleware dan aplikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Variabel penelitian ini meningkatkan kemampuan membaca bagi anak slow learner. Teknik dalam pengumpulan data berupa tes, dan alat pengumpulan data berupa instrumen ceklis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pembagian bilangan anak tunarungu meningkat setalah menggunakan media belajar membaca. Dibuktikan dengan adanya peningkatan membaca huruf vokal dari kondisi baseline ke kondisi intervensi setelah diberikan intervensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMahdi, ArisulUNSPECIFIED
CorrectorRahmahsilvia, RahmahsilviaUNSPECIFIED
CorrectorKusumastuti, GrahitaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:18
Last Modified: 21 Sep 2023 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46808

Actions (login required)

View Item View Item