Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Penjasorkes di SMA Negeri 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman

Alqimi, Wahdi (2023) Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Penjasorkes di SMA Negeri 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_WAHDI_ALQIMI_18086052_2346_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar siswa dalam pembelajaran penjasorkes di SMA Negeri 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman TP 2022/2023 berjumlah 36 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket dengan digunakan uji pearson correlation dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat hubungan antara kedua variabel yang bersifat positif dan signifikan antara motivasi belajar (X) dengan hasil belajar (Y) pada siswa dengan nilai r hitung> r tabel yaitu 0,355> 0,320 dengan nilai signifikan Sig. (2-tailed) sebesar 0,034 artinya semakin tinggi motivasi belajar, maka semakin tinggi hasil belajar yang diperoleh. Begitu juga sebaliknya, semakin rendah motivasi belajar yang dimiliki, maka semakin rendah hasil belajar diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJonni, JonniUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Sep 2023 08:12
Last Modified: 15 Sep 2023 08:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46662

Actions (login required)

View Item View Item