Hubungan Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa SMKN 4 Pariaman Jurusan DPIB Mata Pelajaran EBK.

Rizki, Ade Prima (2023) Hubungan Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa SMKN 4 Pariaman Jurusan DPIB Mata Pelajaran EBK. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_1_ADE_PRIMA_RIZKI_17061047_794_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran pascapandemi covid-19 begitu banyak kendala seperti banyak siswa yang belum menguasai dan memahami materi pembelajaran dan tentunya mempengaruhi hasil belajar dari siswa tersebut dikarenakan butuh penyesuaian dalam proses pembelajaran. Berdasarkankendalatersebut terkait pembelajaran pasca pandemi covid-19 tidak hanya kendala eksternal saja, tetapi juga eratkaitannyadengankendalafaktor internal.Tujuan penelitian iniyaitu untuk mengetahui bagaimana hubungan pembelajaran pasca pandemi covid-19 terhadap hasil belajar siswa SMKN 4 Pariaman jurusan DIPB mata pelajaran EBK. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII jurusan DPIB di SMKN 4 Pariaman dengan jumlah 32 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakanskalaLikertyangterdiridari4 pilihan jawaban. Darihasilanalisisdatadapatdisimpulkanbahwaantarapembelajaran pasca pandemi covid-19 dan hasil belajar siswa tidak memiliki hubungan dengan memperoleh skor koefisien korelasi r hitung -0,223.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArbi, YaumalUNSPECIFIED
CorrectorYustisla, HennyUNSPECIFIED
CorrectorAndayono, TotohUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN, PANDEMI COVID-19, HASIL BELAJAR.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:37
Last Modified: 29 Aug 2023 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46104

Actions (login required)

View Item View Item