Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Barra Coffee & Space Kabupaten Pasaman Barat.

Desvika, Sinta Felma (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Barra Coffee & Space Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_SINTA_FELMA_DESVIKA _18135055_1829_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Beberapa Permasalahan yaitu, terjadinya ketidak stabilan pada tingkat kunjungan, pelayanan yang kurang peduli, pelayanan yang kurang ramah, konsumen kurang merekomendasikan, harga relative mahal. Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruhkualitaspelayanandanhargaterhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Barra Coffe& Space.Sampel penelitian berjumlah 93 orang konsumendengan teknik pengambilan sampel menggunakannon probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakualitaspelayananberada pada kategori cukupbaik yaitu 100%. Selanjutnya pada variabel hargaberada pada kategori cukup baik yaitu 51,61%. Dan pada variabel kepuasan konsumen berada pada kategori cukup baik dengan persentase 100%. Pengaruhkualitaspelayanan (X1) danharga (X2) Terhadapkepuasankonsumen (Y) dengan skor 22,8% serta 68,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 14.571 dengan sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, HARGA, KEPUASAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Aug 2023 01:44
Last Modified: 25 Aug 2023 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46026

Actions (login required)

View Item View Item