Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Vcoffe Shop Padang

Wahyudi, Muhammad Ridho (2023) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Vcoffe Shop Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_MUHAMMA_ RIDHO_WAHYU_18135299_1634_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya keluhan konsumen tentangharga di vcoffee shop padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Vcoffee shop Padang, Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal. Penelitian ini dilaksanakan di Vcoffee shop padang. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas (harga) dan variabel terikat (Kepuasan konsumen). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Vcoffee Shop Padang. Responden penlitian ini berjumlah 92 orang yang di peroleh dengan teknik sampel non probability sampling. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan komunikasi tidak langsung atau menyebarkan angket. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrumen dilakukan dengan cara uji validitas dan uji reabilitas. Langkah-langkah menganalisis data statistik dasar hasil penelitian dan deskripsi data. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas. Hasil penelitian ini adalah harga di Vcoffee shop Padang di menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup baik dengan persentase 60,2%.dan kepuasan konsumen termasuk dalam kategori puas dengan persentase 69,57%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen di Vcoffee shop Padang dengan nilai Nagelkerke R Square sebesar 0,514, dengan sig.0,000 < 0,05 artinya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,4% sedangkan 49,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, AniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HARGA, KEPUASAN, KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Aug 2023 06:36
Last Modified: 21 Aug 2023 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45939

Actions (login required)

View Item View Item