Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan) Peserta Didik Kelas VIII di SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 29 Padang

Nur ‘Azizah, Nur ‘Azizah (2023) Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan) Peserta Didik Kelas VIII di SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 29 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_NUR_ ‘AZIZAH_18086443_2464_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah berwal dari belum diketahui hasil belajar PJOK siswa kelas VIII di SMPN 29 Padang. Masalah inilah diduga disebabkan karena rendahnya motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar PJOK. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Padang , yang berjumlah 281 orang yang terdiridari 139 orang laki-laki dan 142 orang perempuan, sedangkan sampel diambil secararandom sampling sehingga diperoleh sampel yaitu sebanyak 95 orang. Data diperoleh melalui angket dan hasil belajar PJOK. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; terdapat hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PJOK SMPN 29 Padang, koefisien korelasi rhitung 0,448 > rtabel 0,202, koefisien signifikan thitung 4,86 > ttabel 1,660

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
CorrectorSari, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PJOK
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:56
Last Modified: 07 Aug 2023 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45669

Actions (login required)

View Item View Item