Pengembangan Self Assesment Berbasis Digital Menggunakan Formulir Online Jotfrom dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Passing Bawah Bolavoli Kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pesisir Selatan

Safitri, Elvina (2023) Pengembangan Self Assesment Berbasis Digital Menggunakan Formulir Online Jotfrom dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Passing Bawah Bolavoli Kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ELVINA_SAFITRI_18086274_2555_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah peserta didik masih kurang memahami materi yang diberikan guru dan materi yang diterangkan sangat sulit dimengerti oleh peserta didik pada pembelajaran PJOK pada pada materi passing bawah Bolavoli. Peneltian ini bertujuan untuk mengembangkan self assesment berbasis digital dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan materi passing bawah bolavoli kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model Instructional Development Institute (IDI). Subjek penelitian adalah 3 orang dosen FIK UNP, 2 orang guru MAN 3 Pesisir Selatan, 1 orang guru SMAN 1 Ranah Pesisir serta 42 peserta didik kelas XI.IPA 1 dan XI.IPA 2 MAN 3 Pesisir Selatan. Objek Penelitian adalah Self Assesment Menggunakan Formulir Online Jotfrom dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Passing Bawah Bolavoli. Data penelitian adalah data validitas dan praktikalisasi yang diperoleh langsung melalui pemberian kepada subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan Pengembangan Self Assesment Berbasis Digital Menggunakan Formulir Online Jotfrom dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Passing Bawah Bolavoli Kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pesisir Selatan sangat valid dengan rata-rata nilai validitas 84,72% dan sangat praktis dengan rata-rata nilai praktikalisasi guru 84,41% serta sangat praktis dengan rata-rata nilai praktikalisasi peserta didik 80,29%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorKhairuddin, KhairuddinUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SELF ASSESMENT BERBASIS DIGITAL MENGGUNAKAN FORMULIR ONLINE JOTFOM
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Aug 2023 00:55
Last Modified: 04 Aug 2023 00:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45552

Actions (login required)

View Item View Item