Pengaruh Pengalaman Magang dan Future Time Perspective terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Safitri, Yuliana (2023) Pengaruh Pengalaman Magang dan Future Time Perspective terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_YULIANA_SAFITRI_17053040_3334_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman magang terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, pengaruh future time perspective terhadap kesiapan kerja mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. dan pengaruh pengalaman magang dan future time perspective terhadap kesiapan kerja mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian kausatif. Populasi dalam penelitan ini adalah Mahasiswa S1 fakultas ekonomi universitas negeri padang tahun masuk 2019 sebanyak 479. Sampel dalam penelitian ini diukur menggunakan rumus Slovin, sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan secara proportional random sampling dan diperoleh total sampel sebanyak 218 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis induktif. Pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Uji F dan Uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman magang berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (2) future time perspective berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa, (3) pengalaman magang dan future time perspective berpengaruh terhadap kesiapan kerja mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
CorrectorRitonga, MentariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGALAMAN MAGANG DAN FUTURE TIME PERSPECTIVE
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:38
Last Modified: 17 Jul 2023 03:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44919

Actions (login required)

View Item View Item