Pengaruh Literasi Digital dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Bisnis Online Siswa SMK Negeri se- Kota Padang.

Rahmayanti, Putri (2023) Pengaruh Literasi Digital dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Bisnis Online Siswa SMK Negeri se- Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_PUTRI_RAHMAYANTI_18053027_154_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran bisnis online siswa SMK Negeri Se-Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi siswa SMK Negeri se-Kota Padang kompetensi keahlian bisnis daring dan pemasaran. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Proportional Random Sampling dan dengan menggunakan rumus slovin diperoleh total sampel sebanyak 135 orang. Teknik analisis yang dilakukan yaitu analisis deskriptif dan regresi berganda. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) literasi digital dan fasilitas belajar secara bersama-sama berpengaruh berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, (2) literasi digital tidak berpengaruh berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, (3) fasilitas belajar berpengaruh berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawati, TriUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LITERASI DIGITAL DAN FASILITAS BELAJAR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:16
Last Modified: 12 Jul 2023 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44814

Actions (login required)

View Item View Item