Pengaruh Dukungan Orang Tua, dan Fasilitas Belajar di Sekolah Terhadap Hasil Belajar dengan Kesiapan Belajar sebagai Variabel Mediasi (Pada Mapel Pratikum Akuntansi Jasa, Dagang dan Manufaktur Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK Cersa Pasaman)

Hariati, Nanda Asmar (2023) Pengaruh Dukungan Orang Tua, dan Fasilitas Belajar di Sekolah Terhadap Hasil Belajar dengan Kesiapan Belajar sebagai Variabel Mediasi (Pada Mapel Pratikum Akuntansi Jasa, Dagang dan Manufaktur Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK Cersa Pasaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_NANDA_ASMAR_HARIATI_18053016_801_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan orang tua, dan fasilitas belajar di sekolah terhadap kesiapan belajar dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi pada pembelajaran pratikum akuntansi jasa, dagang dan manufaktur di SMK Cersa Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas XI akuntansi di SMK Cersa Pasaman yang berjumlah 62 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kusioner yang disebarkan kepada responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari nilai ujian tengah semester siswa akuntansi di SMK Cersa Pasaman tahun 2021/2022. Metode yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini adalah: (1). Terdapat pengaruh dukungan orang tua terhadap kesiapan belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman. (2). Terdapat pengaruh fasilitas belajar terhadap kesiapan belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman. (3). Terdapat pengaruh dukungan orang tua terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman. (4). Terdapat pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman. (5). Terdapat pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman. (6). Terdapat pengaruh dukungan orang tua, dan fasilitas belajar di sekolah melalui kesiapan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI program keahlian akuntansi SMK Cersa Pasaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
CorrectorOknaryana, OknaryanaUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DUKUNGAN ORANG TUA DAN FASILITAS BELAJAR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:11
Last Modified: 12 Jul 2023 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44811

Actions (login required)

View Item View Item