Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI SMA Negeri 4 Padang

Aprilia, Shelvi (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam Kelas XI SMA Negeri 4 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_SHELVI_APRILIA_17045166_345_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa terhadap pembelajaran Geografi dengan materi mitigasi bencana alam menggunakan model pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Padang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian pre-eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan one group pretest-posttest design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 4 Padang Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah 318 siswa. Pengambilan kelas sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel yaitu terambil kelas XI IIS 1. Pengumpulan data dilakukan menggunakan nilai tes berupa lembaran- lembaran soal dengan teknik analisis inferensial non parametrik berupa Uji Normalitas dan Uji Mann Whitney. Berdasarkan hasil analisis data, pada taraf signifikan 0,05 dengan melakukan uji-Mann Whitney diperoleh P-

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAnwar, SyafriUNSPECIFIED
CorrectorNofrion, NofrionUNSPECIFIED
CorrectorRahmanelli, RahmanelliUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:29
Last Modified: 19 Jun 2023 04:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44372

Actions (login required)

View Item View Item