Siregar, Allim
(2023)
Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran
Tatap Muka Pasca Pembelajaran Daring di Masa Pandemi (Study
Kasus : Sman 3 Padang Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan
Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru
terhadap pembelajaran Tatap Muka pasca pembelajaran daring dimasa
pandemi di SMAN 3 Padang. Hal ini menarik untuk diteliti karena terdapat
berbagai perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan yang membuat
perbedaan persepsi dari guru.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian
studi kasus intrinsik.Teknik pemilihan informan yaitu random sampling
dengan informannya yaitu guru dan warga sekolah. Pengumpulan data dengan
teknik observasi non partisipasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi
pemulihan pendidikan yaitu pemulihan kedisiplinan, pemulihan sikap sosial,
dan pemulihan sarana prasaran .dan untuk memperlancar pemulihan pendidikan
dibantu dengan adanya strategi sekolah dan guru yaitu pembinaan kembali
karakter siswa dan menginginplemetasikan kurikulum merdeka.
Actions (login required)
|
View Item |