Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pembelajaran Daring di Masa Pandemi (Study Kasus : Sman 3 Padang Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat)

Siregar, Allim (2023) Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pembelajaran Daring di Masa Pandemi (Study Kasus : Sman 3 Padang Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_ALLIM_SIREGAR_18058005_104_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru terhadap pembelajaran Tatap Muka pasca pembelajaran daring dimasa pandemi di SMAN 3 Padang. Hal ini menarik untuk diteliti karena terdapat berbagai perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan yang membuat perbedaan persepsi dari guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus intrinsik.Teknik pemilihan informan yaitu random sampling dengan informannya yaitu guru dan warga sekolah. Pengumpulan data dengan teknik observasi non partisipasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi pemulihan pendidikan yaitu pemulihan kedisiplinan, pemulihan sikap sosial, dan pemulihan sarana prasaran .dan untuk memperlancar pemulihan pendidikan dibantu dengan adanya strategi sekolah dan guru yaitu pembinaan kembali karakter siswa dan menginginplemetasikan kurikulum merdeka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWirdanengsih, WirdanengsihUNSPECIFIED
CorrectorGautama, Mohammad IsaUNSPECIFIED
CorrectorMardhiah, DesyUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:04
Last Modified: 09 Jun 2023 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44177

Actions (login required)

View Item View Item