Rancang Bangun Sistem Manajemen Pelayanan pada Kantor Urusan Agama Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter: Studi Kasus di Kec. Koto Baru KUA Kab.Dharmasraya)

Aprilianda, Olga (2022) Rancang Bangun Sistem Manajemen Pelayanan pada Kantor Urusan Agama Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter: Studi Kasus di Kec. Koto Baru KUA Kab.Dharmasraya). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_OLGA_APRILIANDA_17076121_6500_2022.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Kantor urusan agama adalah Lembaga yang bernaung dibawah Kementrian Agama RI dan melaksanakan tugas bedasarkan peraturan pemerintah, baik Undang-undang maupun peraturan Menteri Agama. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya salah satu instansi menangani sistem pelayanan, pengawasan, pencatatan, pelaporan, bimbingan, pembinaan dan penyuluhan. Kantor Urusan Agama Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya saat ini pelayanan masih belum sepenuhnya terakomodir dalam satu sistem pelayanan, masih terdapat beberapa pelayanan yang dilakukan secara manual atau lansung, sehingga menimbulkan banyak persoalan yang terjadi. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem informasi di Kantor Urusan Agama yang menyediakan pelayanan, pemberian informasi yang cepat dan penyimpanan data yang aman. Sistem ini akan menyediakan beberapa pelayanan rujuk, surat keterangan nikah tidak tercatat, surat keterangan penolakan menikah, surat beda nama, surat keterangan masuk islam, surat rekomendasi izin operasi LPQ/TPQ, surat rekomendasi bantuan LPQ/TPQ dan surat rekomendasi perpanjangan izin operasional MDTA. Metode pemongraman sistem ini menggunakan Object Oriented Programming (OOP) dan pemodelan Uniffied Modeling Language (UML). Arsitektur yang digunakan pada sistem ini berbasis Model-View-Controller menggunakan framework Codeigniter dengan Bahasa pemograman PHP. Hasil dari tugas akhir ini adalah menghasilkan sebuah Sistem Manajemen Pelayanan pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Diharapkan dengan adanya sistem informasi ini dapat mengurangi permasalahan yang terjadi dan meningkatkan proses pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSlamet, LegimanUNSPECIFIED
CorrectorWahyuni, Titi SriUNSPECIFIED
CorrectorSyukhri, SyukhriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FRAMEWORK CODEIGNITER
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 23 May 2023 08:27
Last Modified: 23 May 2023 08:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43896

Actions (login required)

View Item View Item