Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS pada Pembelajaran Seni Rupa Dua Dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang

Wahyu, Maulida Eka (2023) Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS pada Pembelajaran Seni Rupa Dua Dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_MAULIDA_EKA_WAHYU_HARAHAP_19020049_2400_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar kelas X IPS pada pembelajaran seni rupa dua dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis true eksperimental. Populasi penelitian adalah kelas X IPS. Sampel penelitian menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian berupa tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik uji t dengan memanfaatkan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pembelajaran Blanded Learning terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS pada pembelajaran seni rupa dua dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Hal ini bisa dilihat dari ketuntasan hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Blanded learning, kelas eksperimen yang tuntas sebanyak 35 siswa (100%), tidak tuntas (0%). Sedangkan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional, ketuntasan hasil belajar siswa hanya sebanyak 24 siswa (65%), tidak tuntas sebanyak 13 siswa (35%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWikarya, YusronUNSPECIFIED
CorrectorSandra, YofitaUNSPECIFIED
CorrectorMediagus, MediagusUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 May 2023 03:21
Last Modified: 19 May 2023 03:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43823

Actions (login required)

View Item View Item