Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Kosumen di Kedai Kopi Nipah Padang.

Azizi, Stefono (2022) Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Kosumen di Kedai Kopi Nipah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_STEFANO_AZIZI_18135337_5355_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berbagai permasalahan seperti, Turunnya tingkat pembelian pada bulan Oktober 2021-Maret 2022, harga Minuman di Kedai Kopi Nipah Padang relative mahal dari kompotitor, lokasi yang bising dengan bunyian kendaraan dan fasilitas yang kurang memadai, pelayanan di Kedai Kopi Nipag Padang tergolong sangat lama, ketidakpuasan tamu sesudah pembelian dikarenakan minuman yang tidak enak, sering melihat tikus yang berkeliaran di sekitar tempat duduk tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kedai kopi Nipah Padang. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket kepada 97 responden yang sedang berkunjung di Kedai Kopi Nipah Padang yang sebelumnya sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas dari angket tersebut menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan penelitian yang dilakukan telah didapat hasil sebagai berikut: 1) Variable harga dapat dikategorikan sangat baik 66%, kemudian pada indicator keterjangkauan harga 76,2% responden mengatakan sangat baik, pada indicator daya saing harga 73,1% responden mengatakan sangat baik, kemudian pada indikator kesesuaian Harga 47,4% responden mengatakan baik. 2) Variabel lokasi dapat dikategorikan sangat baik 67%, kemudian pada indikator akses 49,4% responden mengatakan sangat baik, pada indikator visiabilitas 50,5% responden mengatakan baik, pada indikator lalu lintas 51,5% responden mengatakan baik, pada indikator tempat parkir 52,5% responden mengatakan baik, pada indicator ekspansi 69% responden mengatakan sangat baik, pada indikator lingkungan 70% responden mengatakan sangat baik, dan pada indikator kompetisi 74,2% responden mengatakan sangat. 3) Variabel keputusan pembelian dapat dikategorikan sangat baik 50,5%, kemudian pada indikator pilihan produk 64,9% responden sangat baik, pada indikator pilihan merek 48,4% responden mengatakan baik, pada indikator pilihan saluran51,5% responden mengatakan sangat baik, pada indikator waktu pembelian 68% responden mengatakan sangat baik,pada indikator perilaku jumlah pembelian 78,3% responden mengatakan sangat baik, dan pada indikator metode pembayaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HARGA, KEPUTUSAN PEMBELIAN, KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 May 2023 02:33
Last Modified: 11 May 2023 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43674

Actions (login required)

View Item View Item