Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Bandar Purus Kota Padang.

Sari, Lili Novita (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Bandar Purus Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_LILI_NOVITA_SARI_18135274_5309_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketidakpuasan konsumen terhadap Parewa Coffee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan harga, kepuasan konsumen serta menganalisis pengaruh masing-masing variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen di Parewa Coffee Bandar Purus Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan data kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di Parewa Coffee. Tehnik penentuan sampel penelitian menggunakan Purposive sampling dengan jumlah sampel 153 responden. Tehnik pengumpulan Penelitian ini menggunakan skala likert pada variabel X1 dan X2 (kualitas pelayanan dan harga) dan skala Guttman pada variabel Y (Kepuasan konsumen) yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian Hipotesis menggunakan Regresi Logistik. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan SPSS 26.00. Hasil penelitian ini meliputi: 1) variabel X1 (kualiatas pelayanan) dari indikator yang sudah ditentukan menunjukan secara keseluruhan dengan nilai persentase sebesar 33% dengan kategori kurang baik bahwa kualitas pelayanan Parewa Coffee Bandar Purus belum sesuai dengan harapan konsumen. 2) variabel X2 (Kualitas pelayanan) dari indikator yang sudah ditentukan menunjukan secara keseluruhan dengan nilai pesentase sebesar 29% dengan kategori kurang baik bahwa harga Parewa Coffee lebih mahal di bandingkan pesaing. 3) variabel Y (kepuasan konsumen) dari indikator yang sudah ditentukan secara keseluruhan 39% responden menjawab puas dan 61% responden menjawab tidak puas bahwa kepuasan konsumen yang ada di parewa Coffee Bandar Purus Kota Padang secara keselururuhan belum terpenuhi dengan baik. 4) variabel X1 kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Y (kepuasan konsumen) di Parewa Coffee Bandar Purus Kota Padang yang menunjukkan sig sig. <0,05 yaitu 0,000. 5) variabel X2 (harga) tidak berpengaruh terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) karena nilai sig.> 0,05 yaitu 0,710. 6) terdapat pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y adalah sebesar 55,3%. Sedangkan 44,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorWaryono, WaryonoUNSPECIFIED
CorrectorAbnan, YoamalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, HARGA, KEPUASAN KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
R Medicine and Food > Food General
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:21
Last Modified: 11 Apr 2023 03:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43286

Actions (login required)

View Item View Item