Hubungan Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan Minat Berwirausaha Siswa Tata Boga Di SMK Negeri 1 SINTOGA.

Yeni, Fitri (2022) Hubungan Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan Minat Berwirausaha Siswa Tata Boga Di SMK Negeri 1 SINTOGA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_FITRI_YENI_17075019_4109_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh kendala minat para siswa yang masih rendah dan kurang percaya diri untuk menjadi seorang wirausaha dengan alasan takut usahanya tidak berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan minat berwirausaha siswa kelas XII Tata Boga SMK Negeri 1 SINTOGA. 2) Mendeskripsikan Hubungan Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan Dengan Minat Berwirausaha Siswa kelas XII Tata Boga Di SMK Negeri 1 SINTOGA.Jenis Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan menggunakan desain korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Tata Boga SMK Negeri 1 SINTOGA. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling jenuh. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XII Tata Boga SMK Negeri 1 SINTOGA dengan jumlah 81 siswa, dimana semua populasi digunakan sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket melalui google form yang disebarkan langsung kepada siswa di group whatsapp dan diukur menggunakan skala Likert yang telah teruji validitas dan realibilitasnya. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan analisis dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini membuktikan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan Minat Berwirausaha siswa kelas XII Program Keahlian Tata Boga SMKN 1 SINTOGA. Penelitian ini menunjukan korelasi yang rendah antara 0,200 sampai dengan 0,399 dengan harga r 0,208

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorElida, ElidaUNSPECIFIED
CorrectorInsan, Ranggi RahimulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR, PRODUK KREATIF, KEWIRAUSAHAAN
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:36
Last Modified: 05 Apr 2023 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43261

Actions (login required)

View Item View Item