Pengaruh Penggunaan Youtube sebagai Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Engagement Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Padang

Rizal, Sherina Agvara (2022) Pengaruh Penggunaan Youtube sebagai Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Engagement Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_SHERINA-AGVARA_RIZAL_18053057_5750_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel Youtube sebagai media pembelajaran terhadap Engagement belajar siswa dan motivasi belajar siswa terhadap Engagement Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Padang. Penelitian ini berjenis deskriptif dengan pendekatan kausatif yakni terdapatnya hubungan atau pengaruh satu sama lain terhadap variabel-variabel yang diteliti. Data tersebut nantinya diambil melalui proses penyebaran angket yang terjadi selama tahun ajaran 2021/2022 di SMA Negeri 8 Padang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Eguation Model) dengan metode analisis statistik multivariat. Data tersebut kemudain akan diolah dengan menggunakan aplikasi AMOS yang kemudian dijabarkan dengan beberapa analisis hipotesis yang diperoleh dan mendeskripsikan hasil penelitian tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapatnya pengaruh dari penggunaan Youtube sebagai media pembelajaran siswa dan motivasi belajar siswa terhadap Engagement belajar siswa di SMA Negeri 8 Padang. Maka disarankan kepada peneliti selanjutnya, dapat meneliti media pembelajaran lain pada proses pembelajaran dan meneliti variabel lain yang dapat meningkatkan Engagement belajar siswa sehingga dari hasil penelitian berikutnya didapati cara baru dalam meningkatkan Engagement belajar siswa sehingga dapat memperbaiki kualitas dalam terjalankannya proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofia, NitaUNSPECIFIED
CorrectorYulhendri, YulhendriUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:30
Last Modified: 16 Feb 2023 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42292

Actions (login required)

View Item View Item