Tinjauan Pembelajaran Online Pada Mata PelajaranTeknik Pemesinan Bubut Kelas XIISMK Negeri 2 Pekanbaru Jurusan Teknik Pemesinan

Chaniago, Yogi Refvan (2022) Tinjauan Pembelajaran Online Pada Mata PelajaranTeknik Pemesinan Bubut Kelas XIISMK Negeri 2 Pekanbaru Jurusan Teknik Pemesinan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_YOGI_REFVAN_CHANIAGO_17067033_2022.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Tinjauan Pembelajaran Online menjadi landasan penting bagi seseorang untuk melakukan kegiatan dengan baik. Dalam hal ini siswa harus nyaman dalam proses pembelajaran agar terciptanya pembelajaran yang menarik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Dampak Pembelajaran Online pada Mata Pelajaran Teknik Pemesinan Bubut kelas XII SMK Negeri2 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jumlah populasi 69 siswa. Teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang sengaja ditetapkan oleh peneliti yang sesuai dengan tujuan penelitian sebanyak 69 siswa. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada siswa SMK Negeri 2 Pekanbaru Jurusan Teknik Pemesinan. Hasil analisis data tentang Tinjauan Pembelajaran Online pada Mata Pelajaran Teknik Pemesinan Bubut kelas XII SMK Negeri 2 Pekanbaru Jurusan Teknik Pemesinan Bubut dikumpulkan melalui angket penelitian yang terdiri dari 7 indikator yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan lembar angket penelitian dilakukan kepada 69 sampel. Dari data penelitian seperti yang digambarkan sebelumnya tentang deskripsi data hasil penelitian maka diperoleh rata-rata skor tiap indikator dengan perolehan indikator terendah 176 untuk indikator nomor (Kurangnya Sosialisai) dan rata-rata skor indikator tertinggi 218,50 untuk indikator (Menjadi Alternatif Pembelajaran Selama Social Distancing), dari hasil penelitian dapat disimpulkan ada hal-hal atau kondisi yang mempengaruhi siswa SMK Negeri 2 Pekanbaru untuk Pembelajaran Online. Siswa sedikit antusias untuk mengikuti kegiatan pembelajaran daring di Jurusan Teknik Pemesinan. Sehingga minat belajar bukanlah faktor utama yang menyebabkan timbulnya sikap negatif dari siswa pada saat proses pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahri, BudiUNSPECIFIED
CorrectorRefdinal, RefdinalUNSPECIFIED
CorrectorSari, Rizky Ema WulanUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:48
Last Modified: 22 Dec 2022 02:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41335

Actions (login required)

View Item View Item