Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif FT UNP pada Saat Pandemi

Isyrodhia, Isyrodhia (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif FT UNP pada Saat Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_ISYRODHIA_20073111_3785_2022.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang memiliki kehidupan berbangsa serta berkewajiban untuk meningkatkan kualitas diri dalam bidang ilmu dapat ditempuh selama di perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang Pada Masa Pandemi. Jenis penelitian ini kuantitatif yang bersifat kolerasi. Dengan melibatkan seluruh mahasiswa jurusan teknik otomotif yang berjumlah 568 orang mahasiswa. Adapun teknik yang di gunakan dalam proses pengumpulan data ialah menggunakan angket. Data yang di peroleh 150 orang mahasiswa. Hasil peneitian ini ialah hasil pengujian pada variabel pembelajaran daring terhadap motivasi diperoleh nilai t hitung 2,105 > tabel 0,00016 dan signifikan karena sudah kecil dari 0,05 dimana (0,037 < 0,05). Dapat disimpulkan hipotesis (

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:21
Last Modified: 13 Oct 2022 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40312

Actions (login required)

View Item View Item