The Effectiveness of Reflective Practice with Video Recording on English Teachers' Teaching Performance

Sundari, Ramadhani (2022) The Effectiveness of Reflective Practice with Video Recording on English Teachers' Teaching Performance. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_RAMADHANI_SUNDARI_17018151_1609_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan desain Pra-experimen dengan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pre-test and post-test. Data kuantitatif diperoleh dari rekaman video akhir guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan latihan reflektif dengan perekaman video terhadap kinerja mengajar guru Bahasa Inggris di UNP. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris peserta PPG Tahun Ajaran 2021 di Universitas Negeri Padang. Sampel penelitian ini adalah 19 Guru Bahasa Inggris Program Sertifikasi Guru (PPG) dalam jabatan di Universitas Negeri Padang. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan Paired Sample T-test di SPSS 22 for windows. Ditemukan bahwa nilai kinerja mengajar guru mengalami penurunan yang cukup signifikan sebesar 4,21 poin, yaitu nilai ratarata turun dari 83,49 menjadi 79,28. Selanjutnya, peneliti menggunakan taraf signifikansi 2,5% atau 0,025, sehingga didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) pada RPP guru adalah 0,029 > 0,025 yang berarti H0 diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan latihan refleksi dengan perekam video tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja mengajar guru Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, VIDEO, KINERJA GURU
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Sep 2022 02:12
Last Modified: 06 Sep 2022 02:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39419

Actions (login required)

View Item View Item