The Evaluasi Penilaian Sumatif pada Buku Teks untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas XI dengan Judul “Bahasa Inggris Kelas XI”.

Habiburrahman, Miftahurrizki (2022) The Evaluasi Penilaian Sumatif pada Buku Teks untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas XI dengan Judul “Bahasa Inggris Kelas XI”. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_MIFTAHURRIZKI_HABIBURRAHMAN_19178024_707_2022.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penilaian formatif merupakan salah satu bentuk penilaian terhadap siswa. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi prestasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penilaian formatif juga terdapat dalam buku teks. Penilaian formatif yang tepat memiliki peran penting dalam mengevaluasi prestasi siswa. Berdasarkan uraian di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penilaian formatif pada buku teks siswa, khususnya buku teks untuk kelas XI SMA. Selanjutnya, sumber data penelitian ini adalah buku teks siswa yang digunakan untuk kelas XI SMA yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi untuk mengevaluasi produk guna mendeskripsikan dan menganalisis kondisi yang ada di lapangan. Dokumen tersebut digunakan untuk mengevaluasi penilaian formatif pada buku teks siswa kelas XI. Sebagai hasil penelitian, evaluasi buku teks yang terkait dengan penilaian formatif diidentifikasi dan diklasifikasikan berdasarkan beberapa indikator. Ini terdiri dari materi pembelajaran, jenis teks, dan beban kognitif. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 71% persentase penilaian formatif keterampilan produktif dalam buku ajar siswa kelas XI SMA. Itu dikategorikan sebagai tingkat rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: EVALUASI PENILAIAN, PENILAIAN FORMATIF, BUKU TEKS
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:22
Last Modified: 05 Sep 2022 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39413

Actions (login required)

View Item View Item