Efektivitas Kontribusi Pembelajaran Daring Hasil Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Gambar Teknik Mesin di Kelas X SMK Negeri 5 Padang

Iqbal, Muhammad (2021) Efektivitas Kontribusi Pembelajaran Daring Hasil Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Gambar Teknik Mesin di Kelas X SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUHAMMAD_IQBAL_17067026_3694_2021.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kontribusi dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa. Populasi penelitian ini berjumlah 68 siswa dari kelas X Progam keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Padang. Pelaksanaan penelitian dimulai 31 Mei sampai dengan 26 Juni (1 bulan). Pada penelitian ini instrumen yang digunakan adalah angket. Sedangkan analisis data menggunakan teknik pendekatan kuantitatif yang berfungsi untuk menguji efektivitas kontribusi pembelajaran daring terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional yaitu mengetahui hubungan antara variabel yang berbeda. Data dari variabel dependent didapati melalui Angket (Questionnaire) dan rata-rata nilai ulangan harian semester 1 siswa tahun ajaran 2020/2021. Berdasarkan data hasil pengujian korelasi dapat dilihat pada Sig. (2- tailed) diperoleh nilai p = 0,349, berarti p = 0,349>0,05 artinya, hubungan dua variabel tersebut tidak signifikan pada taraf 0,05. Maka berarti dalam penelitian ini tidak terdapat hubungan positif dan signifikan pada pembelajaran daring dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran gambar teknik mesin kelas X di SMK Negeri 5 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GAMBAR TEKNIK MESIN
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 21 Feb 2022 07:29
Last Modified: 21 Feb 2022 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37030

Actions (login required)

View Item View Item