PKM Pengembangan Usaha Jasa Pelaminan dan Rias Pengantin dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing di kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh

Efrianova, Vivi and Rosalina, Linda (2019) PKM Pengembangan Usaha Jasa Pelaminan dan Rias Pengantin dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing di kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Project Report. Pdd. Tata Rias dan Kecantikan, Padang.

[img]
Preview
Text
LAPORAN_AKHIR_PKM_TJ_PAUH_BNBP_VIVIE _2019_ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Usaha jasa pelaminan dan rias pengantin yang ada di kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat yang merupakan kelompok usaha yang mengalami masalah dalam meningkatkan daya saing dan peluang bisnis untuk menambah penghasilan dan pendapatan keluarga melalui bidang usaha jasa Pelaminan dan rias pengantin. Masalah yang dialami mitra tentu akan menghambat proses perkembangan dan daya saing dari usaha mitra tersebut dan perekonomian di Kelurahan Tanjung Pauh pada umumnya. Dengan adanya kerjasama Perguruan Tinggi dengan pihak mitra diharapkan memberikan solusi terhadap daya saing dari usaha jasa pelaminan dan rias pengantin sehingga dapat bersaing dan meningkatkan pendapatan dan penghasilan dalam bidang usaha jasa pelaminan dan rias pengantin di Kota Payakumbuh. Solusi yang akan diberikan untuk mengatasi permasalahan mitra dengan memberikan pelatihan tata rias pengantin sumatera barat dan mahendi sesuai dengan keahlian tim pengabdian dibidang Tata Rias dan Kecantikan. Materimateri yang akan diberikan saat pelatihan sebagai solusi permasalahan yang dihadapi mitra sebagai berikut: a). Sanitasi dan hygiene dalam bidang kecantikan, b) Pelatihan Pemilihan Kosmetika untuk Rias Pengantin dan Mahendi, c) Menentukan warna riasan pengantin dan Desain Mahendi, d) Teknik Rias Pengantin dan Mahendi. Pelaksanaan pengabdian bagi masyarakat digunakan metode yang bervariasi yaitu: 1) Metode ceramah dan tanya jawab tentang sanitasi dan hygiene kecantikan, rias pengantin dan mahendi, 2) Metode demonstrasi dan praktek (Pengetahuan kosmetika Rias Pengantin dan mahendi, Pemilihan warna riasan pengantin dan desain mahendi, dan Teknik Rias Pengantin dan mahendi), d) Bimbingan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:07
Last Modified: 21 Feb 2022 08:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36987

Actions (login required)

View Item View Item