Meningkatkan Keterampilan Memasak Rendang Pakis Menggunakan Video Tutorial Pada Peserta Didik Tunarungu di Kelas VII SLB Husni Murni.

Rani, Wulan Puspa (2021) Meningkatkan Keterampilan Memasak Rendang Pakis Menggunakan Video Tutorial Pada Peserta Didik Tunarungu di Kelas VII SLB Husni Murni. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_WULAN_PUSPA_RANI_17003078_5109_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang upaya meningkatkan keterampilan memasak rendang pakis oleh peserta didik tunarungu menggunakan media video tutorial. Penelitian ini didasarai dengan adanya permasalahan pada peserta didik tunarungu yang belum mampu memasak rendang pakis secara mandiri dan terstruktur. Dengan adanya keterampilan memasak rendang pakis menggunakan media video tutorial ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta didik serta keterampilan ini nantinya dapat berguna bagi peserta didik tunarungu setelah menyelesaikan pendidikan. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah penelitian tindakan kelas. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini didapatkan dari hasil observasi, tes dan dokumentasi. Tindakan penelitian tindakan kelas ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Pada setiap siklusnya terdapat tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan juga refleksi. adapun hasil tindakan pada siklus I yaitu SF 55%, MAN 52%, dan O 55%. sedangkan pada siklus II mendapatkan hasil SF 94%, MAN 85% dan O 92%. Adapun hasil yang didapatkan setelah dilakukannya tindakan pada peserta didik tunarungu yaitu keterampilan peserta didik dalam memasak rendang pakis menggunakan media video tutorial mengalami peningkatan dalam memasak rendang pakis di SLB Husni Murni.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: RENDANG PAKIS, VIDEO TUTORIAL, TUNARUNGU
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Jan 2022 01:28
Last Modified: 20 Jan 2022 01:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36330

Actions (login required)

View Item View Item