Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Buku Halus Kasar Bagi Anak Disgrafia Di SDN 17 Air Amo Kabupaten Sijunjung

Rahmi, Astri (2021) Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Buku Halus Kasar Bagi Anak Disgrafia Di SDN 17 Air Amo Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ASTRI_RAHMI_17003115_5604_2021.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Peneliti bertujuan untuk mengajarkan anak dalam belajar menulis kalimat sederhana melalui media buku halus kasar. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen dengan subjek tunggal (SSR)dengan satu subjek yaitu CP yang duduk di kelas 3 SDN 17 Air Amo Kabupaten Sijunjung. Data mengenai kemampuan anak dalam menulis kalimat sederhana di peroleh melalui observasi dan tes. Desain yang digunakan yaitu A-B-A untuk melihat tingkat kemampuan anak dalam menulis kalimat sederhana sebelum diberikanya intervensi (A1), kondisi intervensi (B), dan sesudah diberikan intervensi (A2). Hasil perolehan dari kemampuan anak disetiap kondisi yaitu memperoleh skor 0% pada kondisi (A1). Saat diberikanya intervensi skor anak pada menulis kalimat sederhana meningkat menjadi 33,33 %. Sedangkan pada A2 diperoleh skor 100% dengan kemampuan yang dikuasai mengalami peningkatan di setiap baseline yang telah di berikan. Dari perbandingan hasil perolehan data setiap kondisi baseline, dapat diketahui bahwa media buku halus kasar dapat meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana anak disgrafia di SDN 17 Air Amo Kabupaten Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MENULIS KALIMAT
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:50
Last Modified: 27 Dec 2021 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35976

Actions (login required)

View Item View Item