Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Multiple Intelligences Kelas XI SMA Negeri 8 Padang

Zahara, Yuanda Elsa (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Multiple Intelligences Kelas XI SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YUANDA_EL_SAZAHARA_16029046_2819_2021.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megembangkan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Multiple Intelligences. LKPD yang dikembangkan adalah LKPD yang digunakan untuk jenjang SMA kelas XI semester 1 pada materi Matriks. Kualitas LKPD yang dikembangkan dilihat berdasarkan aspek kevalidan dan kepraktisan. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model Plomp. Model plomp terdiri dari langkah Preliminary, Prototyping dan Assessment Phase. Pada tahap Preliminary dilakukan analisis peserta didik, analisis kurikulum dan analisis konsep. Tahap prototyping merupakan tahap yang digunakan untuk merancang LKPD. Pada prototype 1 dilakukan self evaluation dan expert review. Expert review dilakukan untuk melihat validitas LKPD yang dikembangkan. Pada prototype 2 dilakukan uji coba one to one evaluation dengan mengujicobakan LKPD kepada tiga orang peserta didik. Tahap assessment phase dilakukan untuk melihat validitas dan praktikalitas LKPD dengan melihat hasil validasi LKPD yang telah dinilai oleh validator dan angket tiga orang peserta didik yang telah melakukan uji coba one to one evaluation. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis multiple intelligences yang dikembangkan sudah valid dan praktis. Berdasarkan penilaian validator yang diperoleh adalah 77,3 8% dengan kategori valid. Pada kategori kepraktisan LKPD yang dilihat dari respon tiga orang siswa yang telah melakukan one to one evaluation adalah 80,83% dengan kategori praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Multiple Intelligences
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:24
Last Modified: 15 Dec 2021 08:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35765

Actions (login required)

View Item View Item