Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Denganintensitas Pendampingan Anak dalam Pembelajaran dari Rumah di Jorong Koto Tinggi Nagari Surian

Yeni, Wilda Putri (2021) Hubungan Persepsi Orang Tua Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Denganintensitas Pendampingan Anak dalam Pembelajaran dari Rumah di Jorong Koto Tinggi Nagari Surian. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_WILDA_PUTRI_YENI_17005049_4044_2021.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hubungan persepsi orang tua tentang pendidikan anak usia dini denganintensitas pendampingan anak dalam pembelajaran dari rumah di jorong koto tinggi nagari surian Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh ibu yang memiliki anak usia 6-8 tahun di Jorong Koto Tinggi. Sedangkan sampel penelitian diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Kemudian untuk teknik analisis data digunakan rumus persentase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa a) persepsi orang tua tentang pendidikan anak usia dini di Jorong Koto Tinggi Nagari Surian masih rendah; b) intensitas pendampingan anak dalam pembelajaran dari rumah di Jorong Koto Tinggi Nagari Surian masih rendah; c) terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi orang tua tentang pendidikan anak usia dini dengan intensitas pendampingan anak dalam pembelajaran dari rumah di Jorong Koto Tinggi Nagari Surian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:11
Last Modified: 09 Dec 2021 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35693

Actions (login required)

View Item View Item