Hubungan antara Kesiapan Belajar Peserta Didik Melalui Daring dengan Hasil Belajarnya Pada Kursus Bahasa Inggris di English Tutorial Centre

Safitr, Mahda (2021) Hubungan antara Kesiapan Belajar Peserta Didik Melalui Daring dengan Hasil Belajarnya Pada Kursus Bahasa Inggris di English Tutorial Centre. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_04_MAHDA_SAFITRI_3240_16005128_2021.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik melalui daring pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang diduga, ada hubungannya dengan kesiapan belajar peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap: (1) gambaran kesiapan belajar peserta didk melalui daring, (2) hasil belajar peserta didik pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang, dan (3) mengungkapkan hubungan antara kesiapan belajar peserta didik melalui daring dengan hasil belajarnya pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah peserta didik kursus bahasa inggris periode Juli - Agustus tahun 2020 yang berjumlah 35 orang dan sampel sebanyak 70% yaitu 24 orang dengan teknik penarikan sampelcluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan alat yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus Spearman Rho. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kesiapan belajar peserta didik melalui daring pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang rendah; 2) hasil belajar peserta didik pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang tergolong rendah; 3) terdapat hubungan yang signifikan antara antara kesiapan belajar peserta didik melalui daring dengan hasil belajarnya pada kursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang. Saran penelitian ini adalah kepada pengelolakursus bahasa Inggris di English Tutorial Centre Padang hendaknya menyediakan fasilitas yang akan dipakai saat pembelajaran sehingga dapat meningkatkan semangat dan kesiapan belajar peserta didik.Instruktur hendaknya kreatif dalam menggunakan media pembelajaran sehingga bisa memunculkan semangat dan kesiapan belajar peserta didik dalam pelaksanaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Belajar, Hasil Bela
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:35
Last Modified: 08 Dec 2021 01:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35669

Actions (login required)

View Item View Item